Connect
To Top

Menjadi Penulis di Viswara

Viswara.com terbuka bagi siapa saja untuk ikut bersuara. Rubrik-rubrik Viswara dirancang untuk menjadi tempat yang nyaman untuk menyuarakan dan mewujudkan hal-hal baik dan layak didengar dan diperhatikan untuk kemajuan bersama.

Viswara.com menerima tulisan kontributor dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Tulisan dengan fokus pada isi, harus jelas (tidak rancu), berdasar fakta yang kuat (bukan hoax), dan opini yang tajam (dengan argumen yang logis), juga kritik dan saran yang solusional (tidak emosional).
  2. Tulisan harus disertai foto ilustrasi yang relevan dan disebutkan siapa fotografernya.
  3. Tulisan yang dimuat tetap menjadi hak milik dan tanggung jawab penulis, karena itu penulis harus memakai nama asli bukan nama samaran dan tidak anonim.
  4. Tulisan belum pernah dimuat di media lain, tetapi yang sudah dimuat di Viswara boleh diterbitkan di media lain, seminggu setelah pemuatan.
  5. Tim kurasi konten Viswara berhak menyunting tulisan yang dikirim sebelum dimuat.
  6. Cantumkan judul dan ringkasan isi tulisan, nomor rekening, biodata singkat menyertai tulisan yang dikirim.
  7. Panjang tulisan antara 500-1.000 kata, ditulis dengan bahasa Indonesia yang efektif, dalam kalimat dan paragraf yang tak bertele-tele.
  8. Kirimkan tulisan ke alamat surel: viswaramedia@gmail.com. Sertakan subjek: Tulisan untuk Viswara.
  9. Setiap tulisan yang lolos kurasi dan ditayangkan, penulis berhak atas honor sebesar Rp50 ribu s/d Rp100 ribu, tergantung kualitas tulisan yang dinilai oleh tim kurator konten. Makin bagus, makin besar honornya.
  10. Honor akan dikirim ke penulis setelah minimal 5 (lima) tulisan dimuat di Viswara.
  11. Penulis berhak untuk mendapatkan undangan pelatihan menulis yang diselenggarakan Viswara.