Connect
To Top

Unggul di Semua Kategori, Juara I Milik Bukit Bestari

MTQ Tanjungpinang 2020

Oleh Fara Verwey

APA ceritanya kecamatan Bukit Bestari bisa menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tanjungpinang tahun ini? Jawabannya sederhana: setiap utusannya unggul di semua kategori. Dengan itu, kecamatan ini pun ditetapkan sebagai juara umum gelaran MTQ ke-XIV Tanjungpinang tahun ini.

Camatnya pun beroleh kehormatan untuk menerima trofi penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Kepri TS Arief Fadilah. “Saya harapkan dapat segera mempersiapkan Qori dan Qoriah terbaik, untuk lanjut mengikuti MTQ Tingkat Propinsi Kepri,” kata Pak Sekda.

Sementara itu, bagi Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, yang membuatnya begitu bergembira atas helatan MTQ pada tahun ini adalah antusiasme masyarakat. Menurutnya, MTQ tak boleh habis sekadar kegiatan rutin nan seremonial. Harus lebih dari itu.

“Sebab MTQ juga bagian dari proses menanamkan nilai-nilai pandangan Alquran yang merupakan pedoman hidup guna terciptanya kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat,” ungkap Syahrul. []

More in Kabar Kita