Connect
To Top

Kerja Merencana adalah Kerja Menyiapkan Masa Depan

Musrenbang Kota Tanjungpinang 2020

Oleh Fara Verwey

DALAM merencanakan sebuah program pemerintahan, mestilah mampu menjawab tantangan masa depan. Hal semacam itu yang diinginkan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. Ia tidak mau setiap perangkat kerjanya dalam menyusun rencana hanya bisa berlaku untuk masa ini.

“Jangan hanya untuk menyelesaikan permasalahan pada saat ini, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa yang akan datang,” tegasnya saat Musrenbang Kota Tanjungpinang 2020, tengah pekan lalu.

Dalam pelaksanaan pemerintahan setiap tahun, kegiatan Musrenbang adalah satu yang penting karena kegiatan ini berfungsi sebagai konsultasi publik untuk menyelaraskan rancangan kerja pemerintah daerah dengan usulan dari masyarakat melalui setiap tahapan.

“Karena itu didalamnya terjadi proses negosiasi, rekonsiliasi dan harmonisasi untuk mencapai konsensus bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021,” ujar Syahrul.

Pada acara musrenbang tersebut, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan apresiasi kepada kelurahan dan kecamatan terbaik yang melaksanakan Musrenbang tahun 2020. Untuk Kecamatan terbaik diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kelurahan terbaik 1 diraih oleh Kelurahan Dompak, terbaik 2 diraih oleh Kelurahan Air Raja dan terbaik 3 diraih oleh Kelurahan Kemboja.

Serta turut diserahkan penghargaan kepada empat tokoh masyarakat yang aktif berpartisipasi pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan. []

More in Kabar Kita