Connect
To Top

Surjadi: Kita Wait and See

Pariwisata Tanjungpinang di Masa Corona

Oleh Fara Verwey

WABAH virus corona bikin babak-belur pariwisata dan tidak banyak yang bisa dilakukan untuk sementara waktu ini untuk memulihkannya.

Pilihan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan potongan harga tiket pesawat ke 10 kota pariwisata di Indonesia dengan harapan terjadi arus pergerakan wisatawan lokal, diyakini belum berdampak banyak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanjungpinang, Surjadi tak menampik hal tersebut. Subsidi tiket pesawat dari dan ke Tanjungpinang belum mampu menggairahkan kembali pariwisata di ibu kota provinsi Kepri.

Menurutnya, harus ada tolok ukur yang pasti terkait keamanan Indonesia dari virus corona agar masyarakat tidak khawatir dan tetap bisa berlibur keliling Indonesia.

“Jaminan keamanan bahwa Indonesia masih aman untuk dikunjungi untuk berlibur,” kata Surjadi.

Secara umum, sambung Surjadi, pergerakan wisatawan mancanegara ke Tanjungpinang sejak awal tahun lalu mengalami penurunan. Hal ini disinyalirnya lantaran mereka merasa lebih aman jika hanya berada di negara masing-masing.

“Situasi pariwisata Indonesia saat ini terkait mendatangkan wisman ke dalam negeri berada dalam kondisi wait and see,” kata Surjadi. []

More in Kabar Kita