Connect
To Top

Rayakan Waktu Berkualitas di Emas Bulan

Sepanjang Maret Diskon 15 Persen

Oleh Fara Verwey

SIBUK bukan dalih untuk tidak memiliki waktu berkualitas. Entah itu bersama pasangan, keluarga, atau bahkan rekan kerja. Selagi ada kemauan di situ ada jalan. Waktu berkualitas bukan artinya seharian terus bersama. Ini perihal pemanfaan waktunya. Momen makan siang ataupun makan malam pun bisa dicuri sebagai waktu yang berkualitas.

Merujuk penelitian ilmu psikologi, waktu terbaik untuk mengobrol berkualitas ialah saat makan bersama. Topik obrolan biasanya tak terlalu serius. Malah seringkali lebih intim.

Maka jika sedang jenuh menyantap masakan di rumah, makan siang atau makan malam di luar, bisa dijadikan opsi untuk keluar dari kejenuhan rutinitas.

Persoalan yang muncul setelah itu biasanya: pemilihan lokasi makan. Tentu masakan harus enak, lokasi bersih, pelayanan cepat dan ramah, menjadi tolok ukur penilaian. Mendapati pemandangan bagus dan keunikan penuh tradisi, menjadi bonus yang tidak semua tempat makan bisa tawarkan.

Semua kualifikasi di atas bisa didapatkan di Restoran Melayu Emas Bulan. Di restoran yang berada tepat di seberang Tugu Pensil ini siap menghidangkan citarasa masakan Melayu lengkap dengan pengalaman tradisinya.

Untuk makanannya, bisa memilih asam pedas ikan bulat, asam pedas ikan sembilang, gulai ketam masak lemak, berbagai pacri, berbagai siput isap hingga nasi minyak lengkap dengan dalca.

Itu semua tersedia segar, setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. “Karena kami tidak masak stok. Orang pesan, baru kami masakkan,” ucap pengelola Restoran Melayu Emas Bulan, Rina Ratna Ningsih.

Agar semakin lengkap menikmati kuliner Melayu, turut tersedia minuman khas seperti es Lancang Kuning juga Laksamana Mengamok.

Tidak hanya menguatkan dan menawarkan tradisi santapan khas Melayu, Emas Bulan memiliki nilai plus dalam penyajiannya. Semua menu yang sudah dipilih, akan dapat disantap secara tradisi. Yakni dengan Makan Beridang.

Bersantap Makan Beridang tentunya akan semakin meningkatkan waktu berkualitas bersama. Karena sedianya tradisi Melayu ini, makan beridang bertujuan menjaga keharmonisan hubungan.

Keunikan makan beridang ini pun dapat dimanfaatkan bagi anda yang belum pernah merasakan sensasi makan dengan format tradisi Melayu ini. Karena memang, dewasa ini makan beridang hanya dapat ditemui pada acara-acara tertentu saja.

Suasana makan beridang di Restoran Melayu Emas Bulan.

Berbeda dengan makan secara lesehan, yang masih dilengkapi meja. Saat makan beridang, seluruh hidangan akan disusun permukaan lantai. Sehingga penyantap, biasanya mengelilingi santapan, dan duduk bersila, bersebelahan dengan yang lainnya.

Makan beridang menjadikan momen makan bersama lebih rileks dan penuh rasa kekeluargaan.

Di Emas Bulan ini, segala menu santapan yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan empat orang. “Jadi satu menu yang dipilih, porsinya sudah langsung untuk empat orang,” terang Rina.

Tentunya, suasana di Emas Bulan pun didesain hangat dan nyaman. Berlukiskan pemandangan Pulau Penyengat dilengkapi dengan interior khas rumah Melayu.

Jika ditanya kapan waktu paling tepat untuk datang ke Emas Bulan, adalah sepanjang bulan Maret ini. Untuk semua menu yang Anda pilih, akan mendapatkan potongan harga 15 persen.

“Mau pesan asam pedas atau ayam goreng halia, dan yang lain-lain, semuanya diskon 15 persen,” terang Rina.

Dan bagi wisatawan yang berkunjung, lokasi ini pun dilengkapi dengan galeri oleh-oleh tepat di sebelah ruang makan beridang.

Galeri oleh-oleh di Emas Bulan.

Satu hal yang menggembirakan bagi muda-mudi atau bagi anda yang datang seorang diri. Lantai dua Emas Bulan pun dilengkapi dengan cafe yang memiliki teras terbuka.

Jadi bisa dong ya, menikmati matahari terbenam sembari menghabiskan waktu berkualitas, walaupun seorang diri. []

More in Kota Kita