Connect
To Top

Sejalankan Promo Album Yogie Rizky

Tur Silaturahmi Budaya Berpuisi Berlari 2020

Oleh Wan Fhandry

BANYAK yang sudah tahu. Dari judul memang dinyatakan jelas bahwa kegiatan Silaturahmi Budaya di 20 kota Indonesia yang ditaja PLS Sanggam ini berisikan kegiatan berpuisi dan berlari. Padahal, tidak cuma itu. Satu di antaranya yang jadi fokus konten pada tur silaturahmi budaya ini adalah promosi album Yogie Rizky.

Dalam dua tahun terakhir, Yogie memang acap tampil di panggung. Ia memang seorang vokalis dari The Kidz, band yang menaunginya sampai hari ini. Di luar itu, ia juga mengerjakan proyek solo dengan memproduksi mini album lagu-puisi.

Walau proyek solo, album ini bukan lantas bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, turut dilibatkan musisi-musisi terbaik untuk mengolah notasi sehingga menjadi sebuah lagu yang enak dan nyaman didengar. Di antara musisi yang terlibat adalah Teguh Deswanto, satu di antara music engineer kesohor di negeri ini.

“Kalau hasil diskusi dengan teman-teman, ini sih bukan musikalisasi puisi. Tapi proyek ini mengalihwahanakan dari puisi menjadi lagu. Jadi beda,” ujar Yogie.

Yogie Rizky.

Ada enam puisi karya Husnizar Hood yang kini tengah dirampungkan proses penulisan notasinya. Dua di antaranya, Dermaga dan Mahmud Temberang sudah berhasil diproduksi. Judul lagu terakhir itu yang kemudian coba diperdengarkan ke khalayak pada pelepasan rombongan tur silaturahmi budaya di Jembatan Dompak, Minggu (19/1) pagi lalu.

“Alhamdulillah responsnya positif. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk proyek satu ini,” ujar bungsu dari tiga bersaudara ini.

Nantinya, pada setiap kota yang disinggahi, Yogie akan turut membawakan dua lagu ini sebagai introduksi dari kerja seni kolaborasi terbarunya. Ia berharap selama proses promo di 20 kota ini juga akan semakin membuat orang Indonesia mengenal Kepri pada umumnya, dan Tanjungpinang pada khususnya.

“Biar orang lebih tahu kalau di Tanjungpinang itu juga patut ditoleh sebagai kota yang menjunjung kesenian dan kebudayaan,” pungkasnya. []

More in Cerita Kita