Connect
To Top

Karya Fotografer Lingga Masuk Nomine Kontes Foto Internasional

Karya Foto Berjudul The Orang Laut

Oleh Fara Verwey

Kepulauan Riau seakan tidak pernah berhenti melahirkan talenta hebat di tiap bidangnya. Apalagi dalam bidang seni. Macam tak ada habisnya. Kabar gembira kali ini datang dari kancah fotografi. Karya foto Said Fauzi berjudul The Orang Laut masuk sebagai nomine kontes foto internasional hipa.ae.

Sebagai penyelenggara kusala fotografi bergengsi, persaingan kurasi foto di hipa.ae boleh dikatakan tidak mudah. Tidak semua fotografer bisa sampai di tahap ini. Sehingga untuk masuk daftar nomine saja sudah sebuah kebanggaan.

The Orang Laut didaftarkan Fauzi mengikut tema yang ditentukan oleh panitia saat itu, yakni Homeland. Karenanya tak heran bila kemudian Fauzi secara cermat menghadirkan potret keluarga Suku Laut di Lingga, pun lengkap dengan anjing piaraannya.

Sekarang foto-foto dari penjuru dunia yang telah masuk nomine itu tengah masuk tahap penjurian. Dan jikalau kelak foto ini dinyatakan sebagai pemenang, akan jadi penghargaan fotografi kali kedua bertaraf internasional yang diraih Fauzi.

Sebelumnya, tiga tahun lalu, karya foto Fauzi juga pernah memenangi Kuwait Grand Photography Contest di Kuwait. Sebuah capaian istimewa yang membanggakan bagi Kepulauan Riau.

Tahniah, Bang Oji. []

More in Orang Kita