Connect
To Top

Anak Penyengat Rekaman Bareng Naga

Mimpi Panjang Empat Tahun

Oleh Zainal Takdir

Eits, ini bukan tentang naga ala Dragon Ball. Bukan pula naga milik Daenerys dalam Game of Thrones. Tetapi, Naga vokalis band Lyla. Ya. Anda tidak salah baca. Anak-anak Penyengat rekaman bareng artis. Kok bisa?

Ya, bisalah. Mereka bukan sembarang anak Penyengat. Edi Irawan (gitar), Zulham Evendi (bass), Recky (seruling), Zulfianda (gendang), M. Razif (akordion), Kicen (jimbe), Ellan (tamborin), Lutfi (kehun), Safur (darbuka), Robiansyah (vocal), Rina (vocal), Ananda (vocal).

Mereka adalah anak-anak muda yang tergabung dalam kelompok musik Staman. Pernah dengar? Cek YouTube-nya di Staman Official. Asyik, kan?

“Mereka sudah mulai rekaman lagu di salah satu studio di Jakarta,” kata Ronie Indra, Produser Musik Staman, Rabu (22/8), kepada Beritakepri.id.

Di mata sang produser, anak-anak Staman punya potensi besar dalam bermusik. Selain itu, pilihan untuk bersetia dengan musik-musik nuansa Melayu modern dirasanya punya nilai jual.

“Saya melihat ada potensi besar dalam grup musik tersebut. Maka saya pun mencoba menghubungkan dengan Naga Lyla agar bisa berkolaborasi,” ungkapnya.

Kolaborasi dengan Naga Lyla tentu menjadi kesempatan sekaligus peluang besar bagi Staman. Recky, salah seorang personel Staman, tak menampik itu. “Empat tahun band Staman sudah berdiri. Kami selalu berangan-angan suatu saat nanti band ini bisa rekaman di Jakarta dan bisa duet bareng artis,” tulis Recki di status Facebook-nya.

Singkat criteSebenanye ini mimpi kmi dri ank2 STAMAN sejak trbntuknye band ini dri 4 thn yang lalu, kmi slalu…

Dikirim oleh Recky Deharsa R pada Rabu, 21 Agustus 2019

Empat tahun yang terbayar lunas. Kontan. Proses memang tidak pernah mengkhianati hasil. Staman sekarang sudah ke Jakarta. Album perdana Senandung Negeri sudah dalam tahap akhir. Recky mengatakan, “kalau tak ada halangan, September nanti akan mulai buat video klip album ini di Penyengat.”

Siapa yang sangka, bukan. Dahulu, Staman dibentuk sekadar untuk menghibur pengunjung yang datang ke Penyengat pada libur Lebaran. Sekarang, mereka sedang dalam proses produksi album perdana. Bersama artis pula. []

More in Kabar Kita