Connect
To Top

Kandas Mimpi Bang Din Pimpin Upacara di Atas Lahan Reklamasi

Pulang ke adat, dilangsungkan di Gedung Daerah

Oleh Fara Verwey

Siapa saja boleh bermimpi. Sah-sah saja. Tapi urusan menjadikan mimpi itu menjadi kenyataan adalah kuasa Tuhan. Haqqul yakin. Sepandai-pandai gubernur bermimpi, pasti tidaklah semua terlaksana. Ada saja satu dua yang tinggal dalam angan belaka.

Dulu, sebelum dicokok KPK, Gubernur Nurdin Basirun pernah memimpikan hendak memindah lokasi pelaksanaan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus di atas lahan reklamasi Gurindam 12 di Tepi Laut.

“Target kita untuk ujicoba area A1 (depan Gedung Daerah) selesai untuk dijadikan lokasi upacara 17 Agustus mendatang,” kata Nurdin kepada Tanjungpinang Pos, pertengahan Juni silam.

Sekarang ke mana mimpi itu? Kandas!

Dua bulan adalah waktu yang cukup untuk membuktikan mimpi gubernur pun ada batasnya. Sekarang, tak seorang pun hendak melanjutkan mimpi itu menjadi nyata.

Sebab sudah dipastikan oleh Pemprov Kepri, pelaksanaan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus besok pagi akan dilangsungkan di pelataran Gedung Daerah Tanjungpinang. Pulang ke adat. Kembali ke tradisi. Seperti dahulu. Sebagaimana yang sudah-sudah.

Bahkan, Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadilah punya keinginan agar upacara tahun ini berlangsung lebih ramai dari sebelum-sebelumnya.

“Tahun-tahun lalu itu kursi eselon III dan IV banyak yang kosong. Jadi kita minta Dinas Pendidikan untuk mengutus anak-anak sekolah mengisi kursi-kursi. Tahun ini saya minta utusan dari OPD lebih banyak. Kalau perlu sampai 50 orang. Saya yakin banyak yang mau hadir, tetapi tidak diutus,” kata Arif ketika memimpin apel pagi, Senin (5/8/2019), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Sudahlah mimpinya tidak terlaksana, kini Bang Din pun dengan berat hati harus mengikuti upacara di tempat yang tidak pernah dibayangkan sebelum-sebelumnya.

Namanya juga hidup. Penuh kejutan ya. []

More in Kabar Kita