Connect
To Top

Tanpa Bang Din, Masihkah Pak Kadis Subuh Keliling?

Kalau tidak, ya paham-pahamlah …

Oleh Zainal Takdir

Semasa menjabat sebagai Gubernur Kepri, Nurdin Basirun punya program-program andalan. Di antaranya yang paling menyita perhatian adalah Subuh Keliling. Oleh Bang Din, gubernur kita, diimbaunya pejabat-pejabat setingkat kepala dinas agar ikut serta.

“Tidak hanya eselon II, tapi seluruh masyakat kita imbau (untuk subuh berjamaah), sekarang mereka semua sudah mulai,” ujar Nurdin awal Maret lalu.

Program Subuh Keliling ini, pernah dijelaskan Bang Din, sebagai ajang memperelat tali silaturahmi. Tidak cuma itu, ia berharap program ini bisa dijadikan ajang menyerap aspirasi masyarakat karena Bang Din akan bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah serta masukan.

Karena biasanya sambil menunggu matahari pagi, Bang Din senang mengajak para pejabatnya mengopi bersama dengan masyarakat.

Bang Din ngopi di Teluk Keriting usai Subuh Keliling. Foto: FB Nurdin Basirun

Namun, setelah kini ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus gratifikasi dan suap oleh KPK dan dipastikan akan menjalani penahanan, akankah kepala-kepala dinas yang biasa menemani Nurdin akan tetap menjalankan Subuh Keliling?

Kalau tak lagi jalan program Subuh Keliling, ya cukup paham-pahamlah apa artinya selama ini menemani Bang Din sejak pagi-pagi buta itu. []

More in Kabar Kita